SERU (SEminar kewiRaUsahaan)



Perkembangan dunia kesehatan dimulai dari perkembangan pendidikan kesehatan, terutama pendidikan kedokteran dan farmasi. Seiring dengan perkembangan zaman, dunia kesehatan juga berkembang dengan pesat. Dengan banyaknya tenaga kesehatan yang bermunculan dalam perkembangannya, dirasakan bahwa semakin kecil lapangan pekerjaan yang masih tersedia untuk tenaga kesehatan.

Inilah yang menyebabkan lapangan pekerjaan dunia kesehatan terasa semakin sempit bagi tenaga kesehatan. Hal ini yang harus segera diatasi oleh pihak kesehatan dalam memperluas lapangan pekerjaan. Salah satu caranya adalah dengan meningkatkan ruang lingkup lain di dunia kesehatan. Hal ini dalam rangka mewujudkan lapangan kerja baru bagi tenaga kesehatan.

Farmasi sebagai ilmu aplikasi dari bidang ilmu Fisika, Kimia, dan Biologi saat ini sangat diminati di dunia pendidikan. Oleh karena itu, pemahaman tentang ilmu farmasi setidaknya dimulai sedini mungkin oleh generasi pelajar saat ini. Melihat kondisi tersebut, Himpunan Mahasiswa Farmasi (HMF) Program Studi Farmasi, Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Tanjungpura (UNTAN) merasa tergugah untuk menyelenggarakan suatu kegiatan seminar sebagai upaya untuk menumbuhkembangkan potensi mahasiswa farmasi dalam berwirausaha, dengan nama Seminar Kewirausahaan yang disingkat dengan Seru.


Tujuan dari kegiatan seru sendiri yaitu:
1. Menambah wawasan tentang kewirausahaan
2. Mendukung mata kuliah kewirausahaan
3. Mengubah pola pikir mahasiswa farmasi dari pencari kerja menjadi pencipta kerja



Be a Job Maker not a Job Seeker

0 Response to "SERU (SEminar kewiRaUsahaan)"

Posting Komentar