Fruit Pancake Rainbow (FRITTER)

Struktur Organisasi



Pancake berasal dari Benua Amerika sekitar tahun 1607. Kemudian, dikembangkan oleh orang Belanda pada tahun 1740. Pancake biasanya disajikan sebagai makanan ringan saat sarapan maupun cemilan. Semua kalangan menyukai pancake, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Pancake berbahan dasar tepung terigu, telur, susu, mentega, dan baking powder. Selain itu ditambahkan pula topping yang beraneka ragam, seperti sirup, selai, choco chips, sukade, potongan buah-buahan, dan lain-lain.

Pancake yang banyak dijual di pasaran saat ini rata-rata memiliki warna yang sama, yaitu warna kuning kecoklatan (original). Untuk meningkatkan daya tarik konsumen secara visual, maka dilakukan inovasi berupa adanya pilihan warna pancake. Pewarna alami jauh lebih aman dari pada pewarna sintetis. Pewarna alami umumnya aman dan tidak menimbulkan efek samping bagi tubuh.

Salah satu pewarna makanan alami yang dapat digunakan adalah beras merah. Beras merah akan memberikan warna merah. Lalu dapat juga digunakan daun pandan. Ekstrak daun pandan biasa digunakan sebagai zat pewarna hijau alami pada makanan. Kunyit juga biasa digunakan sebagai pewarna kuning alami pada makanan.

Harga fritter sendiri sangat terjangkau, cocok untuk kantong mahasiswa yaitu cuma Rp 5.000,- per porsi :)) Promosi pemasaran fritter melalui situs jejaring sosial seperti facebook, twitter, dan blog, promosi langsung dari mulut ke mulut, dari teman ke teman telah dilakukan dengan memberikan sample (contoh) yang dapat dirasa terlebih dahulu bagi yang berminat membeli, melalui brosur yang disebar diberbagai tempat, membuka stan di pusat keramaian setiap akhir pekan dan menawarkan jasa pesan antar dengan pemesanan minimal 10 porsi pancake.




FRITTER, Sehat dan Lazis
Pancake Sehat, Rasa Nikmat, Harga Bersahabat

0 Response to "Fruit Pancake Rainbow (FRITTER)"

Posting Komentar