Chosi (Coklat Simplisia)

Salah satu dari seluruh makanan ringan yang ada dan tidak pernah hilang di zaman apapun, yaitu coklat. Coklat merupakan salah satu nama makanan yang diolah dari biji kakao (Theobroma cacao) yang diperkirakan mula-mula tumbuh di daerah Amazon utara sampai ke Amerika Tengah. Selain rasanya enak, coklat atau produk olahan dari buah kakao ini adalah makanan sehat. Coklat adalah makanan yang tidak lekang oleh zaman dan selalu menjadi favorit. Konsumen coklat berasal dari berbagai usia, seperti anak-anak, remaja, bahkan orang tua.


Dari sinilah muncul ide untuk mencoba membuat olahan coklat dengan campuran simplisia dari tanaman obat. Simplisia sendiri merupakan bahan alamiah yang dipergunakan sebagai obat yang belum mengalami pengolahan apapun juga dan kecuali dinyatakan lain, berupa bahan yang telah dikeringkan. Sebagaimana kita ketahui simplisia lebih cenderung digunakan sebagai bahan obat saja, melihat kondisi saat ini maka kami memilki ide untuk menciptakan peluang usaha dibidang kuliner, yakni coklat simplisia sehat.


Varian rasa dari chosi sendiri yaitu kencur, kayu manis, cengkeh, temulawak dan jahe. Keunggulan dari chosi banyak banget. Chosi itu produk cemilan yang unik, enak, sehat dan bergizi. Ada rasa khas coklat dengan berbagai macam pilihan simplisia tanaman lokal yang bermanfaat bagi kesehatan. Seluruh cokelat yang dijual berupa cokelat homemade sehingga kualitas dan kebersihannya diperhatikan lebih seksama. Harga sangat terjangkau untuk yang punya uang minimal tapi pingin coklat yg rasanya maksimal. Coklat kecil cuma Rp3.000,- saja dan coklat besar Rp5.000,- sajaaaaa :)))

Promosi yang dilakukan untuk produk coklat simplisia ini adalah : 
- promosi dari mulut ke mulut sebagai strategi promosi pertama untuk memperkenalkan produk Coklat simplisia kepada masyarakat yang targetnya adalah semua kalangan anak-anak, remaja maupun dewasa di daerah kota pontianak. 
- Melalui iklan yang memberikan informasi tentang produk coklat simplisia dan mengajak masyarakat untuk membeli coklat simplisia. Dengan adanya iklan, diharapkan produk coklat coklat simplisia ini dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas sehingga dapat memperluas wilayah pemasaran dan meningkatkan penjualan coklat simplisia. 
- Promosi melalui jejaring sosial untuk lebih mengenalkan produk coklat simplisia ini ke masyarakat luas. Memberikan promo gratis minuman untuk jumlah pembelian tertentu.


Chosi “Sweety Fruity Healthy Chocolate”

Enak Sehat dan Bergizi

0 Response to "Chosi (Coklat Simplisia)"

Posting Komentar