PT Jam Lima



Struktur Organisasi :



Salah satu obat herbal yang saat ini sering digunakan oleh masyarakat adalah jamu. Jamu biasanya merupakan resep turun temurun yang berkembang dimasyarakat. Jamu adalah tumbuhan yang diekstrak dan dijadikan sebagai obat. Biasanya jamu belumlah diuji secara praklinis dan klinis. Saat ini paradigma yang berkembang dimasyarakat adalah memaksimalkan pengobatan secara herbal yang dianggap lebih aman. Dikarenakan banyak masyarakat yang senang mengkonsumsi jamu, maka banyak pula industri rumah tangga dan industri besar yang memproduksi jamu dan dipasarkan dengan harga yang jauh lebih murah daripada obat sintetik.

Namun saat ini ada beberapa oknum yang mencoba untuk menarik pelanggan dengan cara yang tidak baik. Salah satunya adalah dengan menambahakan bahan kimia obat ke dalam jamu agar menghasilkan efek yang lebih cepat. Diketahui bahwa obat herbal seperti jamu memiliki efek yang lama namun pasti,tidak seperti obat sintetik yang efeknya cepat. Dengan memberikan efek yang cepat konsumen akan merasa lebih nyaman dan tersugesti untuk terus mengkonsumsi jamu tersebut. Penambahan bahan kimia obat dapat berbahaya bagi tubuh karena dapat menimbulkan interaksi dengan bahan aktif herbal.

Hal ini yang mendasari dibentuknya sebuah lembaga Konsultasi jamu yang bernama “Jamu Bintang Lima” diharapkan dengan adanya lembaga ini masyarakat dapat lebih cerdas dalam memilih dan menggunakan jamu yang baik. Di lembaga ini juga disediakan beberapa produk jamu yang baik, Hal ini dikarenakan tugas dari seorang farmasis yang tidak hanya memberikan pelayanan saja tetapi juga bertanggung jawab terhadap produksi dan pendistribusian produk kefarmasian salah satunya jamu.

Harga yang diterapkan pada jasa ini dapat terjangkau pada setiap kalangan terutama pada kalangan mengengah ke bawah yang perlu dalam pengetahuan mengenai jamu, atau konseling jamu herbal.Harga yang ditawarkan adalah Rp 4000,00/orang

Promosi dapat di lakukan dengan mempromosikan melalui brosur, promosi dari mulut ke mulut,  yang di sebar pada setiap masyarakat, untuk menarik minat masyarakat, dan penekanan pada pendekatan perorangan. Promosi juga dilakukan lewat media online jejaring sosial seperti website facebook dan twitter.

0 Response to "PT Jam Lima"

Posting Komentar